Melawi, info-kalbar.com

Satlantas Polres Melawi berencana untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas saat perayaan Tahun Baru 2020. Dimana diperkirakan akan terjadi kepadatan di jalur-jalur tertentu.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana S.IP., M.AP menjelaskan bahwa pengalihan arus lalu litas tersebut akan dilakukan buka tutup jalur. Pengalihan jalur tersebut akan akan berlaku pada malam pergantian tahun.

“Kami akan melakukan pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan pada malam pergantian tahun. Untuk waktunya kita lihat situasi dilapangan”

“Kami akan menutup belokan seputar tugu juang, untuk kendaraan dari arah jembatan sidomulyo yang menuju kepasar kami alihkan rute perjalanannya turun ke jalan garuda dan kendaraan yang dari arah atas mutarnya di simpang loka mas, nantinya kendaraan yang dari arah bawah bisa memutar dari jalan simpang Kantor Pos” Jelasnya

“Bukan tidak mungkin kami akan memberlakukan kebijakan buka tutup jalan, tergantung situasi dilapangan nanti”

“Untuk di jalan Raden Stadion Raden Temenggung kami akan memberlakukan Satu Jalur saja, Jadi Masyarakat masuk memlalui jalan masuk dari jalan Prvinsi dan keluarnya menuju jalan menuju rumah sakit”

“Kebijakan ini dilakukan karena kami memprediksi akan terjadi kenaikan pengguna jalan pada jalur jalur tertentu pada malam pergantian tahun ini, Kami juga menghimbau untuk masyarakat yang akan menonton hiburan pergantian tahun di stadion untuk berhati-hati dalam menyimpan kendaraan dan helm jangan sampai jadi korban tindak kejahatan” pesannya.

Kasat Lantas juga berpesan jangan kebut-kebutan, jangan mengunakan knalpot resing dan jangan mengemudikan kendaraan saat mengkonsumsi minuman keras. Ingat jangan ugal-ugalan dijalan” Pesannya.///ddk

(didik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here