Sanggau, info-kalbar.com – Polisi telah melakukan penangkapan terhadap tersangka kasus pemerkosaan seorang perempuan berinisial IK 17 Tahun.

Tempat kejadian perkara berlokasi di Kebun Kelapa Sawit, Jalan poros Sui Meling Dusun Jonti, Desa Emberas, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Pada hari Minggu, tanggal 1 Nopember 2020 yang terjadi sekira pukul 13.00 wib.

Atas kejadian tersebut, si korban IK
menceritakan kepada ibu kandungannya, bahwa dirinya telah disetubuhi oleh seorang laki-laki yang bernama DG 20 Tahun, menurut pengakuan dari korban peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 01 November 2020 sekira jam 13.00 Wib di Lokasi Kebun Kelapa Sawit lokasi Jalan poros sui Meling Dusun Jonti, Desa Emberas, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, ibu korban bernama SUPARNI langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tayan Hilir.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tayan Hilir AIPTU DEDI SIAMTORO, ” kita menerima laporan pada Hari Senin, Tanggal 16 November 2020 sekira jam 09.45 Wib telah datang ke Polsek Tayan Hilir seorang perempuan yang bernama SUPARNI untuk melaporkan bahwa anak kandungnya berinisial IK telah disetubuhi oleh seorang laki-laki berinisial DG.

Setelah menerima laporan Kanit Reskrim Polsek Tayan Hilir AIPTU DEDI SIAMTORO melakukan gelar perkara awal bersama para Kanit Polsek dan Anggota Polsek Tayan Hilir dan setelah itu dilakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku DG yang diduga pelaku Tindak Pidana Persetubuhan Terhadap Anak tersebut.

“Sekira jam 12.00 wib tim melakukan penyelidikan Ke Dusun Jonti Desa Emberas, kemudian sekira jam 14.30 wib diketahui keberadaan terduga pelaku yang ternyata sedang bekerja. Sekira jam 15.00 wib terduga pelaku DG berhasil diamankan dilokasi kerjanya tanpa melakukan perlawanan.

Setelah diamankan kemudian dilakukan interogasi awal bahwa DG mengakui perbuatannya yang telah menyetubuhi IK. Setelah itu DG beserta barang bukti di bawa dan di amankan ke Polsek Tayan Hilir untuk dilakukan proses lebih lanjut. Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor.”ungkapnya. (tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here