Kristina Kilin : Saya Yakin Ini Hanya Pengondisian

Singkawang ,infokalbar.com

SINGKAWANG– Wakil Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Singkawang Herman Buing menanggapi terkait adanya pernyataan atau mosi yang di sampaikan oleh sebagian karyawan PDAM Gunung Poteng untuk meminta Walikota Singkawang agar jangan sampai memilih kembali Kristina Kilin karena terkait alasan kinerja kepemimpinannya.

Menurut dia, itu tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya yang ada dilapangan sebab hal itu bisa bandingkan. Sebelum PDAM di pimpin oleh Kristina Kilin, kondisi air di Singkawang itu hanya 80L per detik dan semenjak kepemimpinan nya, kondisi air disingkawang mengalami peningkatan menjadi 350L per detik.

Ini artinya ada peningkatan yang signifikan dari kondisi sakit menjadi kurang sehat dan sekarang menjadi sehat.

“Ini kan merupakan suatu prestasi yang tidak bisa dibantah dan tentunya tidak mudah untuk dicapai. Adapun malah hal hal kecil dilapangan yang menjadi alasan segelintir oknum, itu kan lebih kepada teknis dilapangan. Dan yang lebih bertanggung jawab akan hal itu adalah petugas dilapangan,” tuturnya.

Kemudian, ia meyakini itu adalah sebuah penggiringan opini dan cara curang yang ditunggangi oleh oknum. Kaitannya tidak lain hanya untuk memenangkan salah seorang calon direksi PDAM kedepan.

Intinya kata dia, kami selaku masyarakat juga sudah mengetahui oknum pegawai PDAM yang mempengaruhi rekan rekannya untuk menerbitkan mosi tidak percaya terhadap Kristina Kilin tersebut.

“Motivasi di balik ini kita juga mengetahui dan meminta Walikota Singkawang untuk bersikap tegas. Kami selaku masyarakat Kota Singkawang akan tetap monitor dan memantau ini,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Kota Singkawang Kristina Kilin menanggapi, terkait mosi yang dibuat oleh karyawan PDAM itu dia meyakini hanya lebih kepada pengondisian. Karena tidak didukung oleh fakta dan data yang lengka serta akurat.

“Yang ikut melakukan penandatanganan mosi itu saya meyakini terdiri dari beberapa indikasi. Pertama memang ada pegawai yang memang tidak bisa mengikuti sistem yang dibuat oleh direktur, kedua karena ikut – ikutan atau toleransi dengan teman, dan terakhir karena dikendalikan,”

Inilah sebenarnya permasalahan PDAM Gunung Poteng Singkawang yang selama ini belum terselaiesiakan yakni mengenai rendahnya moralitas dan etos kerja beberapa karyawan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam bekerja.

Wartawan : Urai Rudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here