Melawi ,info-kalbar.com

Melawi – Dalam waktu Kurang lebih 1 X 24 jam Polres Melawi berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis yang menewaskan, Sandi Purwanto dan Adiknya Syifa (4), di Gang Keluarga desa Sidomulyo kecamatan Nanga Pinoh pada Senin (17/2) malam.

Setelah melakukan serangkaian olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggambil keterangan – keterangan sejumlah saksi-saksi. Polres Melawi menetapakan tersangka berinisial D sebagai tersangka tunggal dalam kasus pembunuhan tersebut.

” Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan dan keterangan saksi, mengarah kepada tersangka ” DV “. Setelah mendengar keterangan saksi jajarannya langsung melakukan olah TKP di Rumah korban dan di rumah tersangka. Bersama tersangka polisi juga mengamankan barang bukti , HP, Charger, korek api, sebungkus rokok dan satu buah besi shokbeker yang di duga sebagai alat yang dipergunakan tersangka menghabisi nyawa Sandi Purwanto dan Syifa serta mencedrai Wita, Ibu Kandung Kedua Korban,” Ungkap Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H saat melaksanakan Press Release kepada awak media yang di laksanakan di Aula Tri Brata, Rabu ( 19/2).

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, SH., S.I.K., M.H dalam keterangan press mengatakan, dalam pengungkapan kasus pembunuhan ini untuk melaksanakan olah TKP dan meminta ketetangan saksi – saksi pihaknya dibantu jajaran Polda Kalbar. Menurut penggakuan tersangka, ia nekat berbuat karana tersangka sakit hati terhadap korban.

“ Motif Pelaku nekat melakukan tindakan tersebut lantaran pelaku merasa sakit hati terhadap korban,” kata Kapolres.

Atas Perbuatan tersangaka tersebut, tersangka terancam pasal 80 ayat 3 UU RI nomor 35 tentang perlindungan anak serta pasal 340 KUHO dan pasal 338 serta pasal 351 dengan ancaman penjara selama 20 tahun.

“Untuk Kondisi korban ibu kandung korban yang dirujuk ke RS Soedarso saat ini dalam proses penyembuhan dan sudah dapat di ajak berkomunikasi, korban juga sudah menyampaikan nama serta apa yang sebenarnya terjadi , belajar kita sama-sama berdoaa agar ibu Wita segera di berikan kesembuhan,” jelas Kapolres.

(AZ / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here