Sambas ,info-kalbar.com

POLRES SAMBAS selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). SKCK merupakan surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh Polri melalui fungsi Intelkam kepada seorang pemohon atau warga masyarakat untuk menerangkan tentang ada atau tidak ada catatan seseorang yang bersangkutan dalam sebuah kegiatan tindak kriminalitas atau kejahatan.
POLRES SAMBAS selaku instansi Kepolisian yang ada di Kabuten Sambas dalam memberikan pelayanan SKCK kepada anggota masyarakat akan dilayani dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah ada. Adapun mekanisme dalam permohonan dan penerbitan SKCK sebagai berikut: Pemohon datang sendiri membawa berkas dan persyaratan, kemudian menuju loket penyerahan berkas, selanjutnya proses penelitian, setelah proses penelitian berlangsung dan telah diketahui catatan kriminalitas seseorang, selanjutnya adalah proses penerbitan, dan psoses yang terakhir adalah menuju loket pengambilan berkas.
Sanudin. A selaku mahasiswa PKL di POLRES SAMBAS yang telah mengamati proses pembuatan dan penerbitan SKCK mengatakan bahwa, dalam pembuatan SKCK di POLRES SAMBAS sangat mudah dan cepat jika anggota masyarakat yang ingin membuat SKCK membawa segala persyaratan yang telah ditentukan oleh piha POLRES SAMBAS yang bekerja di bidang SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu).

Sumber Humas polres sambas
Wartawan : Urai Rudi S.Pd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here