Kapuas Hulu -info-kalbar.com

Jelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal hitungan hari, Polsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu bersama unsur Muspika Pengkadan mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 yang berlangsung di halaman Mapolsek Pengkadan, Senin (25/3/2019)

Apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019 ini dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan komponen Bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif”.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian yang dihadiri oleh Camat Pengkadan yang diwakili oleh Sekcam Zulfauzi, A. Ma, S.Mn, Danramil Jongkong yang diwakili oleh Serda Sumadi.

Hadir juga Ketua PPK Kecamatan Pengkadan Surahman Hidayat, Ketua Panwascam Kecamatan Pengkadan diwakili oleh sdr. Hamdi, S.Pd, Kepala Dinas Instalasi se-Kecamatan Pengkadan, Kades se-Kecamatan Pengkadan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian membacakan amanat Menkopolhukam RI Wiranto.

Menkopulhukam menyampaikan mengamankan Pemilu adalah kehormatan, Pemilu sukses adalah kebanggaan. Kepada seluruh komponen yang dilibatkan agar bertanggung jawab sepenuhnya dalam mengemban tugas ini.

Kepada seluruh prajurit TNI Polri yang terlibat agar memegang teguh prosedur tetap dan kita harus bisa mendewasakan masyarakat agar tidak mudah percaya kepada berita Hoax.

Dalam penekanannya Menkopolhukam menyampaikan, yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak tahun 2019 antara lain adalah harus memahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

Saat ditemui setelah memimpin apel gelar pasukan, Ipda Jaspian mengajak seluruh komponen warga masyarakat Kecamatan Pengkadan agar bersama-sama untuk menyukseskan Pemilu tahun 2019.

“Jaga keamanan dan ketertiban bersama serta terus pelihara kerukanan yang ada di wilayah Kecamatan Pengkadan yang kita cintai ini,” ujarnya.(Danil / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here