Sanggau ,info_kalbar.com

Menjelang akhir Tahun Anggaran 2019 , Proyek Rehabilitasi Dan Pembangunan Pasar Rakyat Kecamatan Kembayan Kabuputen Sanggau ,yang dilaksanakan pekerjaannya oleh kontraktor pelaksana CV. Rajalawali Sehati Kalbar ,dengan sumber dana DAK ( Dana Alokasi Khusus )Penugasan nilai kontrak sebesar Rp. 1.472.998.000 ,waktu pelaksanaan terhitung sejak 10 Juli sampai 6 Desember 2019.

Menurut Keterangan Lembaga Koordintor Tindak Indonesia Yayat Darmawi SE .MH Kepada info-kalbar.com diruang kerjanya belum lama ini mengatakan Proyek Rehabilitasi dan Pembangunan Pasar Rakyat Kec.Kembayan Kabupaten Sanggau ,

Diduga kontraktor pelaksana tidak akan mampu menyelesaikan pekerjaan nya .

Hal ini dikarenakan berdasarkan progres pekerjaan yang dilihat pada saat melakukan investigasi lapangan proyek tersebut , kontraktor pelaksana baru mengerjakan Struktur Bangunan .

padahal masa pelaksanan sudah hampir 4 bulan ( 120;hari kerja ) dan sisa waktu pelaksanaan hanya tersisa 30 hari kerja ( tepatnya tanggal 6 Desember 2019 ).

Selain itu juga menurut keterangan Yayat Darmawi SE.MH ,Proyek tersebut minim pengawasan ,baik dari Dinas Perindagkop Dan UM sehingga dikhawatirkan adanya ketidak sesuaian mengenai material yang digunakan antara pelaksanaan dengan yang tertuang dalam kontrak kerja.

Lembaga Tindak Indonesia juga mencoba meminta keterangan dari Kontraktor Pelaksana Pekerjaan Cv.Rajawali Sehati Kalbar ,yang beralamat Jalan Cempaka No.21 RT 13 Rw .09; Kelurahan .Terusan Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Pontianak ,tetapi belum dapat ketemu dengan Direktur Perusahaannya.

Sementara Ratih sebagai Kabid Pasar pada DISPERINDAGKOP Dan UM Kabupaten Sanggau saat akan di konfirmasi selalu tidak ada di tempat.

( Libertus Wans ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here