Sanggau, info-kalbar.com

Komisi 2 anggota DPRD Kabupaten Sanggau menghadiri pertemuan di aula kantor Camat Noyan (28/1/20) dalam rangka penyelesaian perkara dengan pihak PT.MKS, ini adalah pertemuan yang kali keduanya. Kedatangan anggota komisi 2 DPRD Kabupaten Sanggau di pimpin langsung oleh ketua komisi Yeremias Marselinus yang akrab di sapa Kocan. Terkait kisruh yang terjadi antara petani dan PT.MKS yang di fasilitasi oleh pihak pemerintah Kecamatan Noyan.

Pertemuan ini merupakan pembahasan persoalan yang dihadapi oleh Masyarakat di Kecamatan Noyan dengan pihak PT.MKS untuk menindaklanjuti pertemuan pada tanggal 23 Januari 2020 lalu yang telah di tegaskan oleh ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Sanggau dengan tujuan dalam rangka penyelesaian permasalahan PT.MKS dengan pihak Petani untuk mencari solusi yang terbaik.

Pembahasan yang di utamakan dalam pertemuan tersebut adalah tentang permasalahan Lahan Plasma, Tenaga kerja, Standar SOP, dan AMDAL Pabrik Kelapa Sawit milik PT.MKS.

Dalam pertemuan lanjutan tersebut tidak di hadiri oleh pihak PT.MKS ataupun perwakilan dari perusahaan.” Saya sangat kecewa kepada pihak perusahaan, mengapa tidak bisa hadir di pertemuan ini, atau paling tidak menghadirkan perwakilan mereka” ungkap Kocan.

Lebih lanjut lagi” kita akan menyurati pihak PT.MKS, kita akan panggil ke Kantor supaya bisa mendengar penjelasan dari pihak perusahaan.

” Kalau dalam pertemuan lanjutan yang sudah kita tentukan tanggalnya pada Minggu depan masih ngeyel, kita akan Pansuskan, kita surati pihak perusahaan dan sekalian kita tembuskan ke komisi 4 DPRI untuk menindak-lanjuti hal ini” ungkap Kocan.

(Libertus / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here