Melawi Info kalbar.com


Puluhan PKL sayur mayur jln markasan yang menjual barang dagang secara grosir di sekitar pasar jalan markasan meminta pemerintah daerah khususnya Diperindagkop kab melawi memfasililitasi lokasi khusus mengelar dagangannya.Dimana lokasi itu umumnya di sebut pasar tumpah.

Pendi salah satu perwakilan para pedagang saat di temui awak media info kalbar.com mengatakan, besar harapan kepada pemerintah daerah khusus nya Disperindagkop kab melawi.,

agar memberikan satu titik lokasi di sekitar pasar tumpah khusus para pedagang. Hal ini Karena keinginan para pedangang PKL sayur mayur yang ada di pasar jln markasan. Menggingat keberadaan pasar tumpah salah satunya untuk mengakomodir para pedagang atau sub agen menjual barang dagangannya kepada para pengecer yang ada di lapak-lapak pasar jln markasan.

” Kami para sub Agen sayur mayur memiliki barang dagangan yang cukup banyak.dan kami bukan pengecer yg berjualan sampai sore.

Hal senada juga di katakan Jamaludin,pasar tumpah ini memiliki waktu aktivitas dari jam 02.00 dini hari sampai jam 08.00 pagi,dimana jam 08.00 pagi para pedagang sudah membersihkan lapaknya. Selain itu keberadaan pasar tumpah ini bukan hanya ada di Kabupaten Melawi saja,namun pasar tumpah ada juga di Pasar Masuka Kabupaten Sintang,Pasar Senggol Kabupten Sanggau, Pasar flamboyan Kota Pontianak. Pasar tumpah ini merupakan tempat para sub agen menyalurkan barang dagangannya kepada para pengecer dan kepada pedagang sayur keliling lain nya.

” Pasar tumpah khusus para sub agen atau pengepul mengecer barang dagangnya kepada para pengecer dan para pedagang sayur keliling”,pungkasnya.

( Didik / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here