Jakarta ,info-kalbar.com
Bertempat di functional hall Golden Boutique Hotel Jl. Melawai VIII Komplek Blok M Jakarta. Kementrian Pendidikan dan kebudayaan melalui Pusttekom telah melaksanakan koordinasi Pemanfaatan Rumah Belajar antara Pustekkom dengan Duta Rumah Belajar. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 2 sampai dengan 4 Maret 2019 dan di buka langsung oleh Bapak Sekjen Kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan Mr. Didik Suhardi,Ph.D dan Kepala Pustekkom Mr. Gogot Suharto, Ph.D. kegiatan ini diikuti oleh Duta Rumah Belajar 2017 dan Duta Rumah Belajar 2018 yang berjumlah 74 orang yang merupakan utusan dari 34 propinsi yang ada di Indonesia.
Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah:
1. Mensosialisasikan Program dan Kegiatan Pustekkom tahun 2019.
2. Menyusun rancangan Juknis bimbingan Teknis Kompetensi (TIK) (Level 1-4).
3. Menyusun rancangan pedoman Duta Rumah Belajar 2019 (Juknis Penyelenggaran Duta Rumah Belajar, juknis seleksi Duta Rumah Belajar, dan juknis pengelolaan Duta Rumah Belajar.
4. Menghasilkan video pemnelajaran karya Duta Rumah Belajar.
5. Menghasilkan bahan sosialisasi Rumah Belajar karya Duta Rumah Belajar.
Duta Rumah Belajar , Rufina Sekunda guru Bahasa Inggris SMPN 3 Sungai Tebelian yang juga hadir dalam kegiatan tersebut sebagai Tim penyusun pedoman Juknis seleksi Duta Rumah Belajar 2019 mengajak semua Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di 14 Kabupaten kota Propinsi Kalimantan Barat untuk dapat mengikuti program SIMPATIK (Sistem Pelatihan Berbasis TIK tahun 2019) untuk meningkatkan kompetensi guru-guru Kalimantan Barat pada pemnfaatan dan pengetahuan nya dalam bidang TIK. Pada kesempatan ini juga Duta Rumah Belajar Propinsi Kalbar 2018 mengajak untuk dapat mengakses Rumah belajar pada https://belajar.kemdikbud.go .id untuk mendapatkan informasi terkini dan fitur pembelajatan abad 21 yang merupakan cara belajar generasi milenial. ( Frimus / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here