Sanggau ,infokalbar.com

Masih dalam rangkaian kegiatan non fisik Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-104 Kodim 1204/Sgu TA. 2019 terus menjalin kerja sama dengan berbagai Instansi Pemerintah Daerah untuk mengisi kegiatan selama TMMD ke 104 ini.

Bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan perikanan Satgas TMMD Regtas ke 104 Kodim 1204/Sanggau melaksanakan Penyuluhan Pertanian metode hazton melalui Penyuluh Pertanian Madya Kec. Kembayan, Bapak Ismanto, SP.

_hadir dalam penyuluhan tersebut antara lain :
1. Babinsa Koramil 1204-05/Noyan ( Sertu Paul Santosa).
3. Batih Ter Kodim 1204/Sanggau, Serka Ikran.
4. Sekdes Semayang, Yohanes Junaedi
5. 30 orang masyarakat.

_Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan ketrampilan para Petani Desa setempat,dengan melakukan metode hazton untuk bercocok tanam yang baik khususnya tanaman padi yang unggul dan disarankan oleh Kementan, selain itu ia juga memberikan tentang pengetahuan cara mengatasi hama, jenis pupuk dan pengetahuan jenis bibit tanaman yang baik untuk di tanam pada daerah dikalimantan Barat.

_Selain itu, dalam rangka untuk mewujudkan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, para petani harus menguasai alat pertanian dan teknologi tepat guna dalam pertanian saat ini.

_Dengan bertambahnya ilmu pengetahuan dan keterampilan para petani, maka akan dapat memberikan peningkatkan pula pada taraf hidupnya.

_Dengan adanya penyuluhan metode hazton tersebut harapnya bermanfaat bagi para petani, terutama untuk hasil padi yang dihasilkan dapat meningkat guna meningkatkan ekonomi masyarakat, selain itu juga untuk mensukseskan program swasembada pangan. ( Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here