Sanggau ,info-kalbar.com

SANGGAU — Sekitar 525 orang pelamar berkumpul di halaman SD 03 Tayan Hilir untuk mengikuti tes masuk menjadi karyawan PT. STIM. Sabtu (8/2)

PT. STIM merupakan perusahaan yang bergerak dalam pengolahan Palm Kernel Oil atau PKO yang terletak di Desa Kawat Kec. Tayan Hilir. Saat ini proses pembangunan pabrik sudah masuh tahap akhir sehingga manajemen PT. STIM memulai melakukan rekrutmen karyawan.

” Perusahaan kami akan memerlukan ratusan karyawan namun untuk tahap awal ini kami akan rekrut kurang lebih 50 orang dahulu.
Adapun tes hari di lakukan 2 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00WIB dan sesi 2 pukul 11.00 WIB,” kata Ali, HRD Manager PT STIM.

Tahapan tes diawali dengan tes Tertulis kemudian di lanjutkan dengan wawancara, setelah itu manajemen akan lakukan seleksi dan mengumumkan hasil akhir.

Mengenai Rekrutmen ini Tri Kurniadi alias Abay Sekdes Desa Kawat mengapresiasi menajemen PT. STIM yang telah membuka ruang sebesar besarnya kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kawat untuk mengikuti tes ini.

” Harapan saya dengan adanya perusahaan ini dapat memberikan lapangan kerja serta kesejahteraan bagi masyarakat “, Ujarnya

Sementara itu Agus Tami Tokoh Pemuda Desa Kawat menyampaikan, terkait Rekrutmen ini akan kami pantau terus dari awal hingga akhir. ” saya berharap PT. STIM lebih mengutamakan putra daerah,” Ujar Pengusaha Muda Yang Hobi Sepak Bola ini.

( Fera Azmi ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here