Pontianak -,info-kalbar.com

Semarak peringatan hari jadi Republik Indonesia ke 74, dalam upaya menumbuhkan jiwa patriotik, banyak cara segenap element bangsa untuk memaknainya sebagai bentuk kecintaan terhadap negara.

Seperti yang dilakukan oleh Organisasi Remaja Mujahidin Kalimantan Barat, sebagai tunas muda bangsa yang lebih fokus bergerak pada bidang keagamaan, hari ini remaja muslim tersebut tetap terlibat aktif dalam peringatan hari kemerdekaan, bersama The Owl Adventure serta beberapa pendaki, mereka mengekspresikan kecintaannya terhadap bangsa dengan melaksanakan upacara bendera di Puncak Bukit Jamur Kabupaten Bengkayang. Upacara sekaligus pendakian ini diikuti sekitar 50 orang peserta.

Kepada awak media, Ketua Remaja mujahidin Kalimantan Barat, Muhammad Al Iqbal menyampaikan bahwa hakekat dari kemerdekaan bebas dari segala bentuk belenggu yang dapat membuat kebebasan bersikap untuk mengembangkan seluruh potensi bangsa terhambat, sehingga dalam segala prakteknya dapat menyebabkan Bangsa Indonesia masih berada pada keterbelakangan hingga keterpurukan.

Menurut Iqbal seluruh anak bangsa hari ini khususnya pemuda harus selalu mewarisi semangat juang dan jiwa kecintaan terhadap bangsa dari para pahlawan terdahulu.

” Bangsa kita sejak tahun 1945 merdeka dari belenggu penjajah, merdeka dari belenggu kebodohan, merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kesengsaraan. Tugas kita para pemuda adalah memastikan semangat perjuangan para pahlawan harus bisa kita raih yaitu dengan menjadikan bangsa indonesia bangsa yang adil dan sejahtera .

(Azmi ,Wans info)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here