Melawi.Info kalbar.com

Kementerian kelautan dan perikanan (KKP) saat ini terus mendongkrak angka konsumsi ikan melalui kampanye Gerakan Memasyaratkan Makan Ikan ( Gemarikan ) dikarenakan ikan sebagai sumber gizi dan Protein.

Safari Gerakan Memasyarakan Makan Ikan (Gemarikan) Dirjen Penguatan Daya Saing produksi kelautan dan perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bersama Anggota DPR RI komisi IV Yessy Melania.S.E di Provinsi Kalbar, Kabupaten Melawi.

Kampanye Safari gemar makan diadakan di halaman eks Kantor Bupati Melawi dihadiri ribuan masyarakat,anak anak,SD,TK( taman kanak-kanak ) serta PAUD Sabtu, (08/02/20).

Tampak hadir dalam acara tersebut,Dirjen Penguatan Daya Saing Produk, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Agus Suherman , Bupati Melawi, Panji, Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, Pj Sekda Melawi, Priscilla, Kepala Dinas Pertanian dan perikanan, Oslan Junaidi, Ketua Tim penggerak PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri,Kepala Dinas kesehatan dr.Ahmad Jawahir,dan sejumlah kepala SKPD kab Melawi
“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih setinggi tingginya kepada pak dirjen yang sudah sudi mampir main main ke Melawi, dalam mengkampanyekan Gemar makan ikan,” ucap Yessy Melania.

Yessy juga mengungkapkan di Kabupaten Melawi banyak menyimpan potensi perikanan yang masih banyak dan bisa dikembangkan.

Ia berharap melalui kunjungan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk ke Melawi memberikan sebuah manfaat yang luar biasa memberikan feedback kembali untuk masyarakat Melawi.
“Kami datang bersama Pak Dirjen bukan hanya sekedar mengunjungi sifatnya seremoni, tetapi ke depannya kita menjalin komunikasi menjadi koordinasi untuk sama sama menciptakan program program dan langkah strategis untuk bisa membantu kehidupan di kabupaten,” jelas Yessi.

Yessy juga menyarankan kepada para ibu-ibu untuk lebih kreatif dalam mengolah Ikan, jika anak anaknya kurang suka dalam menkonsumsinya.
“Tidak hanya sekedar di goreng saja, tapi ikan bisa diolah menjadi makanan olahan seperti abon ikan,Puding,sosis, dan lainnya,” ujarnya.

Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam ikan, jika anak anak kita gemar dalam mengkonsumsinya. Karena didalam ikan mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak, dengan kandungan protein dan gizi yang sangat baik.
“Manfaat makan ikan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, ayo kita ajak anak anak kita untuk gemar mengkonsumsi ikan,” ajak Yessy.

Dalam kesempatan acara tersebut dibagikan sebanyak 1500 body bag Gemar Makan bagi anak anak PAUD dan pembagian berbagai doorprize.

( Didik / Rikki / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here