Sambas ,info-kalbar.com

Nasib yang di alami oleh masyarakat Desa Senujuh.Kecamatan Sejangkung Kab Sambas.
Yang sampai saat ini masih dalam permasalahan.
Salah seorang toko masyarakat Desa Senujuh yang berinisial,MS. Dan juga pernah menjabat selaku humas di PT.SAM.dari tahun 2015 sampai tahun 2017.Kepada info+kalbar.com mengatakan , pembabatan lahan masyarakat di Dusun Tenggiling RT,03/11.Desa Senujuh Kecamatan Sejangkung,Kab Sambas.
Lahan yang di babat oleh PT.SAM.Tanpa ada sosialisasi terlebih dahulu oleh pemilik lahan.jelas.MS .Minggu,7 Juli 2019.di lokasi perkebunan.

MS ,menambahkan masyarakat juga pernah mempertanyakan kepada pihak PT SAM namun alasan yang di buat oleh pihak PT SAM.masyarakat di suru berurusan dengan pihak koperasi.
Masyarakat juga pernah mempertanyakan kepada pihak koperasi.malahan pihak koprasi meminta masyarakat berurusan dengan pihak PT.SAM. diibarat kan pepatah mengatakan lempar batu sembunyi tangan berani melakukan perbuatan yang terindikasi menyalahi aturan seperti yang terjadi kepada masyarakat kami pada saat ini.lahan nya di babat namun pertanggung jawaban nya tiada sama sekali tutur.MS.

MS. Juga mengatakan kalau lahan kami ini tidak bisa di selesaikan oleh pihak PT SAM.atau pihak koprasi kami terpaksa melakukan pengingklapan lahan ini dengan cara kami sendiri karna itu hak hak kami yang kami yang selama ini untuk menjadi lahan perkebunan kami demi untuk menopang kehidupan keluarga kami seperti bercocok tanam karet sayuran dan buah buahan.tetapi apa harapan kami semua sirna di karnakan kezaliman pihak pihak yang mempunyai kepentingan diri pribadi dan golongan tidak memikirkan hal hak orang lain.pungkas.MS.

Melalui pemberitaan ini,pihaknya selaku tokoh masyarakat sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas seperti Bupati dan DPRD dapat memperhatikan nasib yang dialaminya pada saat ini karena menurutnya sebagai warga masyarakat Sambas yang harus di perhatikan dan harus di perjuangkan nasibnya bukan malahan berdiam diri
Selain itu juga mohon kepada aparat penegak hukum seperti aparat kepolisian juga ikut serta
Membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah yang sedang terjadi di masyarakat.

Apabila perlu yang berbuat hal tersebut secepat nya di tangkap dan langsung di proses hukum harap MS.

( Urai Rudi / Wans ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here