info-kalbar.com, Kubu Raya – Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 sukses digelar di Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis 5 November 2020.

Dalam Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Ampera Raya, BPD, RT/RW, Bhabinkamtibmas serta undangan terkait lainya. Kepala Desa Ampera Raya Junaidi Raja, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Desa sejak awal pandemi covid-19 mewabah, sudah melaksanakan beberapa langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi covid-19, diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan melaksanakan gerakan pendisiplinan ditiap-tiap dusun hingga RT sebagai tanggung jawab kita bersama dalam melindungi masyarakat Desa Ampera Raya dari bahaya Covid-19.

Dengan adanya kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 diwilayah Kodam XIII/Tanjungpura ini patut diapresiasi sebagai sebuah langkah inovatif dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Ampera Raya Bripka Muhammad Rosyid, menuturkan kalau kegiatan ini sangat mulia yaitu bagaimana jajaran TNI bernisiatif membentuk Satgas Desa Tangkal Covid-19.

“Ini patut didukung jajaran TNI sangat peduli terhadap kesehatan dan peduli terhadap bagaimana merebaknya covid-19 yang terjadi di wilayah Kalimantan Barat khususnya di Kab. Kubu Raya dan lebih khusus lagi di Desa Ampera Raya,” ujar Rosyid.

Sementara itu, Danramil Sungai Ambawang yang diwakili Sertu Asiani, Babinsa Ampera Raya mengatakan kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 merupakan bagian dari pelaksanaan bhakti TNI untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan.

“Kita harapkan upaya yang dilakukan ini turut andil menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19,” harapnya.

Menutup kegiatan ini, Sertu Asiani mewakili Danramil Sungai Ambawang, menyerahkan paket bantuan Covid-19 kepada Kepala Desa Ampera Raya dan perwakilan masyarakat. Selanjutnya Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta tokoh masyarakat setempat membagikan masker kepada para pengendara di Jalan poros Ampera Raya. (rin/kli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here