Papua, info-kalbar.com

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda melaksanakan kegiatan ibadah bersama-sama masyarakat Kampung Yabanda, Distrik Yaffi guna mendekatkan Kepada Tuhan YME.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu ( 29/3/2020)

Dijelaskan Dansatgas, Gereja adalah gedung (rumah) tempat Berdo’a dan melakukan Upacara umat Nasrani, dan merupakan tempat dimana umat Nasrani berkumpul untuk bersekutu bersama dalam wadah organisasi.

“Berkumpul dirumah Ibadah bukanlah suatu kebiasaan baru, melainkan sudah ada sejak zaman dahulu kala.” Tuturnya.

Seperti halnya Masyarakat Kampung Yabanda dan Anggota Pos Yabanda yang beragama Nasrani, di hari Minggu yang sedikit mendung, tidak menyurutkan semangat beribadah di Gereja Injili. Dengan Hati yang Bersih dan Suka Cita, Masyarakat berbondong-bondong mendatangi Gereja.

Seperti yang disampaikan oleh Pendeta Ferdinan Yakadewa(33) Pendeta Gereja Injili : Dengan bertaqwa kepada Tuhan YME, kita menjadi insan manusia yang memiliki hati mulia, dengan Taqwa kita akan terhindar dari perbuatan-perbuatan tercela, selain itu juga dengan Ibadah yang tulus, kita akan lebih dekat dengan Tuhan YME.

Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana menegaskan Ibadah yang rutin dilaksanakan di Gereja Injili ini banyak manfaatnya, diantaranya dapat mempererat tali persaudaraan antar umat beragama, sehingga kerukunan sesama manusia dapat terjalin dengan baik.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

(tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here