Melawi ,info-kalbar.com

Polda Kalbar-Polres Melawi, Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Polres Melawi terus melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Melawi. Sosialisasi dilakukan melalui banyak cara kampanye simpatik pencegahan Karhutla, sambang Desa mengunjungi Tokoh Masyarakat.

Hari ini Kamis (08/08/19) Satlantas Polres Melawi membagikan masker kepada anak-anak Sekolah Dasar dan penguna jalan di Jalan Juang, juga menyampaikan himbauan larangan membakar hutan dan lahan melalui Maklumat Kapolda Kalbar dan himbauan Kapolres Melawi keada para penguna jalan.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, S.IP., MAP, menerangkan pembagian masker ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

“Asap akibat kebakaran hutan dan lahan sangat berdampak tidak baik pada kesehatan, termasuk para pengguna jalan. karena itu, kami membagikan masker sehingga asap menimbulkan dampak negatif bagi pengendara,” katanya.

“Kami menyiapkan masker sebanyak 500 masker yang dikhususkan kepada anak-anak dan para penguna jalan, anak-anak lebih rentan terkena dampak dari bahaya asap, semoga ini bermanfaat menginggat cuaca saat ini sangat panas dan berdebu sehingga dapat mengurangi sakit pernapasan”.

“Disela –sela kegiatan ini, anggota kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait tertib berlalu lintas dan larangan membakar hutan dan lahan kepada penguna jalan”.

“Untuk pengendara motor dan mobil diharapkan menyalakan Lampu utama baik malam maupun siang hari utk mengatisipasi jarak pandang yang terbatas akibat cuaca n kabut asap dan selalu berhati hati dalam berkendara”

“Ingat Keselamatan Berlalu Lintas itu lebih utama, tertib berlalu lintas bukan karena takut pada polisi, kesadaran itu harus muncul dari diri kita” Pesan Kasat lantas sumber Humas Polres Melawi

( Jul S /Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here