Sanggau info-kalbar.com. Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting mengatakan berdasarkan hasil swab laboratorium bahwa ada seorang warga Sungai Bemban, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas daerah Sanggau dinyatakan positif┬áCOVID – 19 setelah melakukan riwayat perjalanan dari Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

” Seorang warga yang terkonfirmasi positif COVID – 19 itu usai melakukan perjalanan dari Putussibau,” kata Ginting, di Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa.

Disampaikan Ginting, dengan satu warga Sungai Bemban, Desa Sungai Batu terkonfirmasi COVID – 19, kemudian Tim gugus tugas melakukan tracking kepada masyarakat yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi COVID – 19 dan dilakukan rapid tes.

Menurut dia, dari pemeriksaan rapid tes terhadap 98 warga dan 23 orang diantaranya dinyatakan reaktif.

” Sangat mengejutkan hasil rapid tes ada 23 orang reaktif dan kami lakukan isolasi di gedung SDN Desa Sungai Batu, untuk mengantisipasi sebaran COVID – 19,” ucap Ginting.

Dikatakan Ginting, walau pun yang reaktif ini baru indikasi awal, tetapi kita tetap harus waspada dengan melakukan penanganan khusus.

Oleh karena itu,  23 orang tersebut mesti menjalani isolasi secara khusus pula, bahkan ada juga satu keluarga yang reaktif termasuk anak – anak yang diisolasi di rumah dengan pengawasan petugas setempat.

Ditegaskan, mereka yang menjalani isolasi semuanya difasilitasi oleh pemerintah, mulai dari konsumsi dan peralatan lainnya.

“Setelah itu nanti kita akan laksanakan swab kepada mereka semua, mudah –  mudahan hasilnya negatif semua,” kata Ginting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here