Portal berita info-kalbar.com adalah sebagai media dalam penyampaian informasi baik berita, periklanan dan menjadi sarana wadah komunikasi dengan seluruh pembaca.

Pontianak ,info-kalbar.com

Kubu Raya – Pada Minggu 28 Juli 2019, pukul 10.30 WIB di Bandara Supadio Pontianak di terminal kedatangan umum menjemput kedatangan Bripka Edwin. Ia merupakan juara nasional atletik master meraih 3 Medali dan 1 medali perak. Atas keberhasilan itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengku bangga atas keberhasilannya personelnya.

“Kita bersyukur pada Alloh SWT. Menyambut Putra terbaik Polda Kalbar yang telah menyumbangkan emas ditingkat nasional dan perak,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Dari data catatan dari sejak 2004 hingga dengan 2019 ini ada 13 kali Bripka Edwin ini memberikan mendali emas untuk Kalbar. “Beliau ini dari Tamtama sudah bertugas di Kalbar, sudah belasan kali mengikuti turnamen dan setiap event selalu menyumbangkan emas. Dan di tahun 2019 ini ada 4 mendali yang diboyong untuk Kalbar. Dari empat itu di sabet langsung 3 emas dan 1 Perak, yang perak ini untuk estapet 4×100 meter dan yang lainnya emas untuk 800 meter, 400 meter dan 200 meter. Ini tentunya tidak gampang, perlu satu mental yang sangat berat,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan,” Dari teman kita Edwin mampu bisa melaksanakan itu, ini semua berkat dukungan teman teman di lingkungannya. Dan dapat dipastikan teman-teman semua mendukung termasuk dari unsur unsur pimpinan dengan memberikan ijin untuk mengikuti turnamen dan perlombaan ini. Alhamdulillah yang bersangkutan bisa membuktikan bahwa yang bersangkutan bukan ayam sayur, beber beber ayam lada pulang membawa mendali emas,”.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan, hal ini tentu merupakan kebanggaan terutama bagi seluruh warga Kalba. Dan seluruh Kalbar bangga terhadap Bripka Edmin.

“Dan tentunya untuk kedepan harus ada lagi Bripka Edwin berikutnya yang bisa membawa nama harum Kalbar fi kancah nasional maupun di kancah internasional. Beliau ini atlet internasiona. Di beberapa negata pernah diikutinya Saya baca di biodatanya dan diseriap pertandingan selalu ada mendapat emas nya. Inilah yang menjadi kebanggaan danninilah yang menunjukan kepada kami saya sengaja bersama Ketua KONI kita sambat putra Kalbar yang telah membawa harum nama Kalbar ditingkat nasional,”

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menuturkan,” Kami mengucapkan terima kasih pada Pa Edwin beserta keluarga telah membawa harum nama Kalbar dan Polri Polda Kalbar terutama di Direktorat Polair. Sebagai Pimpinan kami akan memantau dan mudah mudahan Pa Edwin ini masih bisa tingkatkan kepangkatannya untuk bisa sekolah inspektur Polisi (SIP) dengan teleskoting. Ada 3 kriteria teleskoting Mulai dari Prestasi, Apresiasi dan Kontribusi dari 3 tersebut salah satunya adalah prestasi,”.

Prestasi yang diraih Bripka Edwin ini ini benar – benar membagakan dan tentunya atas ijin Kapolri untuk bisa ditingkatkan untuk bisa sekolah SIP. “Untuk bisa meningkatkan kesejahteraan dengan memberi reward dari institusi. Untuk kita semua, tentunya semangat Pa Edwin ini harus melembaga disetiap personil Polri dan warga Kalbar sehingga manakala mengikuti pertandingan benar benar pulang membanggakan membawa nama harum daerah Kalbar. Sehingga bisa memberikan motivasi, potongan kepada siapapun. tentunya Bripka Edwin ini punya semangat. Saya yakin Bripka Edwin ini semangat, latihannya pasti serius dan pasti disiplin sehingga meraih beberapa emas. Iya sudah rumus: Siapa serius, disiplin hasilnya output nya pasti bagus. Inputnya bagus output nya pasti bagus,” .

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menyebut, hal ini bisa dilihat dari kesehariannya, semua bisa tahu bagaimana kehidupan sehari-hari nya, bagaimana disiplinnya latihannya dan lain nya.

“Sengaja saya membawa Bhayangkari, Ketua KONI dan seluruh jajaran KONI menyambut Bripka Edwin ini supaya ada nilai dan memberikan semangat untuk kita semua. Sehingga kedepan, tahun depan dan seterusnya selalu ada Edwin Edwin berikutnya. Brpka Edwin tentunya ada batasan, sampai umur sekian tahun selesai tetapi harus ada semangat edwin edwin terutama bagi personel personel lain yang meneruskan untuk membawa lagi emas rmas dan membawa harum nama Kalbar dan Polri dimasa akan datang,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH. “Saya mewakili jajaran Polda Kalbar mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan bener-bener membanggakan kita semua. Prestasi Anda Sangat membanggakan dan tentunya ini menjadi sejarah bahwa Polda Kalbar tentunya Pa Edwin bisa membawa harum nama Provinsi Kalbar,“.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH berharap, “ Sekali lagi pada teman teman tetap jaga disiplin, kekompakan, soliditas, solidaritas kita dalam mengusung saudara saudara kita dalam berlaga ditingkat apapun. Hal hal positif yang membawa nama daerah, nama pribadi, nama keluargan dan nama institusi itulah yang kami harapkan dan tentunya sama sama satu persepsi bangga dengan yang diraih Bripka Edwin ini,”.

( Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin S.Sos SH MH / Wans )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *