Susana Herpena S.Sos
Tokoh Masyarakat Mukok Dan Anggota DPRD Kab.Sanggau

Sanggau info-kalbar.com
Peran Serta Masyarakat menentukan suksesnya pembangunan di daerah ,hal ini disampaikan Susana Herpena .S.Sos saat dihubungi info-kallbar.com belum lama ini di ruang kerjanya.

Menurutnya peran serta masyarakat yang dimaksud ,masyarakat harus ikut terlibat baik secara langsung ataupun tidak langsung di dalam kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

Baik itu pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah ,yang sudah terencana dan terprogram baik untuk jangka pendek ,menengah atau jangka panjang ,sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang sudah ditetapkan.

Selain itu menurut Susana Herpena S.Sos yang merupakan Tokoh Masyarakat Mukok dan juga Anggota DPRD Kab.Sanggau ,secara panjang lebar mengatakan kepada info-kalbar.com.
Bahwasnya adanya pembangun di daerah tidak serta merta ada begitu saja tanpa adanya peran serta masyarakat serta dukungan dari semua pihak dalam mengajukan rencana dan program yang matang sehingga dapat terlaksananya pembangunan.

Seperti halnya pelaksanaan pembangunan baik yang sudah selesai atau yang sedang dilaksanakan khususnya di Kecamatan Mukok pada setiap tahun anggaran dan tahun anggaran 2018.
Suksesnya pembangunan tidak terlepas dari adanya peran serta masyarakat dan dukungan dari semua pihak.

Susana Herpena S.Sos memberikan salah satu contoh mengenai pembangunan Ruas Jalan Kedukul – Balai Sebut ,meskipun dilaksanakan secara bertahap karena disesuaikan dengan kamampuan anggaran Kabupaten Sanggau namun berkelanjutan ,sehingga sejalan membaik sarana infrastruktur dapat meningkatkan perekonoman masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Mukok dan di sekitar nya yang secara umum masyarakatnya merupakan petani .

Diharapkan dengan adanya pembangunan infrastuktur serta sarana prasarana oleh pemerintah Kab.Sanggau secara berkelanjutan ,maka perekonomian masyarakat juga akan meningkat dan tingkat kesejahteraan juga akan membaik .( Wans ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here