Bandung, info-kalbar.com

Bandung – Virus Covid-19 (SARS-CoV-2) bisa berada di mana saja, menempel di benda-benda yang ada di sekitar kita. Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19, personel TNI yang berada di seluruh Indonesia tak pernah henti untuk mengingatkan dan sekaligus menyambangi warga dan mengajak serta mengimbau agar selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

Menyikapi hal tersebut, personel TNI masih mendapati masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan masih berkerumun dengan tidak menjaga jarak, sehingga petugas memberikan teguran lisan dan edukasi kepada masyarakat agar kedepannya selalu memakai masker saat berada di luar rumah serta tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak saat interaksi.

“Semua jajaran TNI terus saja untuk mengingatkan masyarakat untuk mensosialisasikan physical distancing dan penggunaan masker jika beraktifitas diluar rumah serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona,” ungkap Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

Selain itu Kasdam juga menuturkan, “bagi personel TNI tak pernah henti turun lapangan untuk terus mensosialisasikan physical distancing dan penggunaan masker jika beraktifitas diluar rumah serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona.

Kasdam III/Sliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo memerintahkan kepada personelnya untuk selalu mengimbau warga masyarakat. Warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, yang bisa merugikan dirinya sendiri.

Menurut Kasdam III/Slw, “satu diantaranya cara yang paling efektif untuk mencegah penularan virus corona tersebut, adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun,” tegasnya. (M.Tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here