Landak, info-kalbar.com

Mempawah Hulu – Landak, Polsek Mempawah Hulu berhasil mengamankan seorang Warga Kota Pontianak berinisial NZ (32 Th) Rabu malam (30/09/2020) di Jl. Alianyang, Kota Pontianak.

Berdasarkan Laporan Polisi tentang Dugaan Tindak Pidana penipuan dan penggelapan terkait penjualan Pertamini Digital, unit Reskrim Polsek Mempawah Hulu Melakukan Penyelidikan dan menetapkan NZ sebagai Tersangka.

Modus yang digunakan pelaku yaitu menawarkan Pertamini Digital tersebut melalui aplikasi Facebook, setelah barang dibeli, dibayar lunas dan diantar ke rumah pelapor namun ada beberapa komponen pertamini digital yang tidak berfungsi/rusak sehingga pertamini digital tersebut harus dibawa kembali ke Pontianak.

Setelah beberapa bulan menunggu pertamini yang rusak tersebut tidak dikembalikan kepada korban namun tersangka NZ ini menjual kembali ke orang lain.

Tersangka NZ berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Mempawah Hulu dirumahnya di Jl. Alianyang Kota Pontianak atas kerja sama yang baik dengan Anggota Polsek Kota Pontianak dalam menyelidiki keberadaan tersangka.

Kanit Reskrim Polsek Mempawah Hulu Bripka Adventus Veno, S.H. mengatakan dari hasil pemeriksaan banyak sekali orang yang telah ditipu oleh tersangka NZ terkait penjualan pertamini digital.

“Pengaduan serupa tak hanya di Polsek Mempawah Hulu, namun tersangka NZ juga telah dilaporkan di beberapa kantor Polisi  diantaranya Polresta Pontianak, Polda Kalbar dan Polres Landak. Kini tersangka telah ditahan di rutan Polres Landak” ungkap Veno.

Di tempat terpisah Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Asep Tabroni mengatakan bahwa Pihak nya akan memproses tuntas perkara Penipuan dan penggelapan yang di duga banyak korban di rugikan akibat perkara tersebut.

“Kami akan memproses Tuntas perkara  Penggelapan tersebut dan akan menyelidiki lebih dalam modus beserta rekan rekan Saudara NZ yang terlibat dalam masalah ini “.Pungkasnya.

Gones/Veno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here