Sintang, info-kalbar.com

Sintang, Tim gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri, Damkar, Manggala Agni, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan Sintang serta Damkar Busera Sintang.

Kaur Humas Polres Sintang, Ipda Baryono, menyampaikan ada banyak titik jalan yang disemprot disinfektan dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP John Halintar Ginting.

Rute penyemprotan dimulai dari Mapolres Sintang, Jalan PKP Mujahidin, Jalan Supratman, Jalan Pemuda, Jalan Bhayangkara, Jalan Oevang Oeray Sintang, Jalan Lingkar Hutan Wisata, dan Jalan M. Saad.

Tim pemadam kebakaran (Damkar) juga ikut dalam aksi semprot massal disinfektan di Kota Sintang ini.

“Penyemprotan dilakukan oleh tim gabungan dan Kendaraan yang digunakan di antaranya 2 unit Armoured Water Cannon (AWC) Polres Sintang, 1 unit mobil Tambora Polres Sintang, mobil Damkar Busera Sintang dan Mobil Semprot Damkar Sintang,” jelas Baryono.

“Tim lainnya yang dipimpin Waka Polres Sintang Kompol Alber Manurung, memimpin penyemprotan di Pasar Inpres Jalan Adisucipto. Penyemprotan disinfektan menggunakan menggunakan Mobil Damkar Busera Sintang, Mobil Tangki Air Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Mobil Semprot Manggala Agni.

“Rute penyemprotan dimulai dari depan Pendopo Bupati Sintang, Jalan Merdeka, hingga Korem 121/AWB,” bebernya.

Mobil Water Cannon Polres Sintang turut diturunkan dalam kegiatan semprot disinfektan massal tersebut.

Kaur Humas Polres Sintang Baryono menambahkan, ada juga penyemprotan di Terminal Sungai Durian di Jalan Wirapati. Kegiatan penyemprotan langsung dipimpin oleh Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan. Penyemprotan menggunakan mobil pemadam Kebakaran Busera Sintang.

“Rutenya dari Terminal Sungai Durian, komplek perdagangan Sungai Durian hingga Pasar Sayur Masuka. Semua kegiatan selesai Pukul 10.30 Wib,” pungkasnya.

(Bams/M.Tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here