Anggota DPRD Sekadau Prihatin Atas Terjadinya Kebocoran Limbah CPO.

Sekadau iInfo-kalbar.com

Yayat Darmawi SE.MH selaku koordinator Tindak Indonesia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau serta Aparat Kepolisiaan Dan Kejaksaan bersama sama untuk melakukan pemeriksaan serta tindakan hukum terhadap adanya dugaan kebocoran limbah CPO PT.TBSM di Sekadau belum lama ini ,sebagaimana dilansir salah satu media online Sekadau belum lama ini.

Bahkan salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau Kiri Murni ,SE merasa prihatin atas terjadinya dugaan kebocoran limbah CPO ,PT..TBSM Di Sekadau.

Saat dimintai pendapat terkait peristiwa kebocoran limbah PT. TBSM tersebut, di temui di ruang Fraksi partai Hanura pada Rabu (15/5/2019), kepada wartawan, legislator asal Belitang Hulu tersebut, mengaku mendengar informasi adanya kebocoran limbah, dari pemberitaan media. Ia prihatin peristiwa tersebut kembali terulang.

“Seingat saya tahun 2015 ada juga peristiwa seperti ini, perusahaan yang sama juga, ini berulang kembali, berarti ada indikasi tak beres, kita merasa prihatin ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, perusahaan harus menunjukkan komitmen dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, kalau terjadi peristiwa seperti ini, warga sekitar jelas dirugikan, “ ujarnya.

Politisi Partai Hanura ini menghimbau, perusahaan bertanggung jawab, karena kerusakan ekosistem terjadi, serta benar-benar melakukan perbaikan di sektor mana mengalami kebocoran.

Sementara dari pihak Management Perusahaan PT.TBSM setelah dilansir oleh salah satu media online di Sekadau belum memberikan tanggapan apapun terkait pemberitaan mengenai adanya dugaan kebocoran limbah CPO yang terjadi ,bahkan info-kalbar.com blm dapat komfirmasi sampai berita ini publis. (JRP / Wans ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here