Pontianak – infokalbar .

Kepala Dinas Lingkuhan Hidup dan Kebersihan Kota Pontianak, Tinorma B, SH mengajak kepada masyarakat agar mengolah sampah dengan baik, sesuai dengan peraturan undang – undang nomor 18 Tahun 2018 bawah sampah itu harus diolah dari sumbernya yaitu dari masyarakat pelaku usaha dan industri .

“Jadi sampai itu harus dibuang yang sudah tidak nilai ekonomis karena kita juga membentuk bak sampah bank dan yang peduli peduli lingkungan, sampai itu bisa dinilai dengan uang .” Ujarnya Tinorma saat diwawancarai diruang kerjanya . Jum’at, (20/12/19) .

Tinorma B, SH juga menyampaikan terkait Jadwal pembuangan sampah di setiap bak bak sampah yakni dari dari Jam 18:00 atau jam 6 Sore hingga Pukul 06:00 Pagi, apabila melanggar akan dikenakan sanksi .

“Sesuai peraturan walikota nomor 6 Tahun 2006 itu sudah dikatakan bahwa di situ dari diambil dari perda tahun 2010 yang sekarang sudah dirubah lagi perda nomor 11 Tahun 2019 yang terbaru, bahwa jadwal pembuangan sampah itu adalah dari jam 6 Sore atau 18:00 sampai jam 06:00 pagi . jadi jangan buang sampah swtelah itu, karena kita harus menjaga kota Pontianak biar bersih pada siang harinya. ucapnya.

( jayadi ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here