Sanggau ,infokalbar.com
Bertempat di Gedung Olah Raga Indoor Apang Semangai Kabupaten Sintang, tanggal 9 Maret 2019 telah di selenggrakan lomba Mewarnai gambar dengan tema “Family Coloring Compettition”. Acara ini diselengarakan berkat kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupataen Sintang, PGRI Kabupaten Sintang, KKG Paud/TK Kabupaten Sintang dan Faber Castelle. Pada kesempatan yang berbahagia ini di buka oleh Bapak Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph, Bapak Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi,SIK.MH, Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang Yustinus, S.Pd, MM beserta jajaran undangan dan panitia.
Lomba ini dikuti oleh kurang lebih 780 siswa dan siswi dari 58 TK yang berada di Kota Sintang dan kecamatan terdekat, TK Negeri 1 Sintang tidak kalah bahagianya mengikut sertakan siswa-siswinya yang di damping oleh orangtua nya sekita 48 orang. Dalam kesempatan yang berbahagia ini siswa-siswi beserta orang tua dari TK Negeri 1 Sintang dan guru-guru sudah dating sangat awal untuk mengikuti kegiatan “Family Coloring Compettition”.
Lomba mewarnai dengan judul Family Coloring Competition yang disponsori oleh Faber Castelle ini merupakan agenda yang dilaksanakan pihak perusahaan di Indonesia yang menurut perwakilan dari Faber Castelle telah dilaksanakan kegiatan yang sama di beberapa kota di Indonesia seperti Palangkaraya, Pontianak, Medan. Dimana nantinya juara terbaik dari Kabupaten Sintang akan di lombakan lagi untuk tingkat nasional. Dalam kesempatan ini juga perwakilan Faber Castelle menyampaikan tujuan utama dari kegiatan “Family Coloring Compettition” ini adalah meningkatkan jalinan cinta kasih, kerjasama dan kebersamaan orangtua dan anakanya yang banyak tergerus oleh kecanggihan teknologi seperti media televisi, media cetak, elektronik dan yang paling marak yaitu Gadget (smartphone, tablet).
Hal serupa juga dipertegas oleh Bapak Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph, dalam sambutan hangatnya kepada siswa-siswi TK se Kota Sintang, dalam sambutan hangatnya beliau menyapa anak-anak dengan dengan menanyakan sarapan apa yang anak-anak kosumsi pagi ini?, makanan favorit anak-anak adalah Telur Goreng sama seperti beliau, katanya seraya tertawa bahagia, Bapak Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph berpesan dalam sambutanya, anak-anak harus bahagia, makanlah makanan bergizi, jangan takut berexpresi ikuti lomba semacam ini untuk menanamkan jiwa senang berkompetisi, masalah menang atau kalah itu hal biasa dalam pertandingan. Beliau mengucapkan penghargaan dan terimaksih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupataen Sintang, PGRI Kabupaten Sintang, KKG Paud/TK Kabupaten Sintang dan Faber Castelle, Yang telah memfasilitasi anak-anak dalam mengekpresikan dirinya. ( Frimus / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here