Foto : Istimewa Ilustrasi

Sekadau, Info_kalbar- Mobil truck bernopol KB 8996 AD, yang di kemudikan Chanda Gunawan (34) bersama tiga temannya yang membawa bahan bangunan untuk perehapan kantor Camat Nanga Mahap, dari Sekadau dan hendak ke Kecamatan Nanga Mahap, nyebur ke sungai pada saptu sekitar jam 2.30 sore di jalan Raya Taman-Mahap, persis di dusun kampung Kalak desa Nanga Mentukak kecamatan Nanga Taman (4/8).

Kecelakaan tersebut menurut saksi mata warga setempat Amin, ini murni laka tunggal, saya melihat sendiri truk tersebut berjalan dengan tidak begitu kencang,, karena setelah turunan bukit itu seraya menunjuk kan bukitnya, jalannya truk pun pelan, tapi entah kenapa pas di tikungan lantas lurus terjun ke sungai kata, Amin menuturkan.

Tidak kurang delapan meter truk tersebut terguling hingga jatuh ke sungai, beruntung saja tidak ada korban jiwa, dan tidak terjadi apa-apa pada pengemudi dan ketiga temannya. Satu di antara tiga temannya supir adalah Anthony Holt petinju asal kabupaten Sekadau, saat di konfirmasi di tempat kejadian Anthony mengatakan, saya sudah pasrah saat truk keluar beram, karena hanya beberapa meter saja sudah jatuh ke sungai katanya dengan nada kesal.

Anthony melanjutkan, Saya memang ikut mereka bekerja sebagai kuli bangunan, karena semenjak habis bertanding di Jepang beberapa waktu lalu, saya pulang kampung dan tidak punya pekerjaan, makanya saya kerja, tapi baru saja ikut bawa material sudah dapat musibah seperti ini, untung saja tidak terjadi apa-apa,”tuturnya.

Menurut supir (red Chandra) tadi jam satu kami berangkat dari sekadau mobil dalam keadaan normal dan tanda-tanda kalau ada kerusakan juga tidak ada, tapi setelah perjalanan kurang lebih satu setengah jam dan setelah melewati bukit itu tiba-tiba remnya blong, dan mobil pun hilang kendali kata nya dengan sedikit gemetaran.(Didi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here