Tuah Mangasih Anggota DPRD Kab.Sintang Kalbar

SINTANG ,infokalbar.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih mengingatkan agar masyarakat saling peduli pada sesama dalam hal memerangi atau melawan virus Corona dan memutus mata rantai virus tersebut ujarnya”.

“Tuah juga meminta, pada masyarakat agar tidak memberikan stigma negatif,kepada mereka yang sudah reaktif atau bahkan yang sudah dinyatakan positif covid-19.

“Tidak ada orang yang mau terjangkiti oleh virus tersebut. Sekalipun terpapar katanya” itu bukan aib,bukan dosa dan bukan pula kutukan, semua itu bisa terjadi kepada siapapun,” kata Tuah Mangasih, Senin (18/5/2020). 

Data Covid-19 di Kabupaten Sintang, sampai dengan kemarin, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sudah mencapai 213 orang ujarnya”.

“Dengan meningkatnya hasil rapid tes yang reaktif,maka kita semua harus meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran yang tinggi terhadap virus Corona atau covid-19 ini ujarnya”ikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah dan menjaga kebersihan di lingkungan sekitar khususnya di rumah harus rajin mencuci tangan dan menjaga jarak antar sesama (sosial distance). memberikan support kepada masyarakat yang terkena dampak dari covid-19 ini,tidak boleh mengucilkan apalagi membuat stigma negatif,” pintanya.

Politisi PDIP ini mengingatkan kepada masyarakat, dimasa pandemi ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk lebih saling peduli pada sesama.

Akan tetapi, tetap mengikuti anjuran dari pemerintah untuk menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup sehat.

“Sebaiknya kita harus memberikan dukungan moril dan bahkan jika memungkinkan berikan juga dukungan materiil kepada mereka yang sudah terpapar covid-19 dan keluarganya.”

“Disaat-saat seperti ini rasa kemanusiaan kita sedang di uji. Mari semakin peduli dengan sesama,” ajak Tuah mangasih pada seluruh masyarakat khususnya kabupaten Sintang ini. semoga musibah ini cepat berlalu pintanya”.

(Bams/M.Tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here