Pontianak ,info-kalbar.com

Gerakan Untan Membantu kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan masker gratis kepada warga. Kali ini aksi bagi 1000 masker dibagikan di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Minggu (18/8/2019)

Menteri Sosmas BEM Untan, Eko Prastianto mengatakan bagi – bagi masker kepada warga merupakan salah satu bentuk perhatian Mahasiswa Untan kepada warga dalam upaya meminimalisir dampak kabut asap akibat kebakaran hutan yang terjadi saat ini.

Eko menambahkan aksi yang ia lakukan bersama rekan – rekannya tersebut mendapat dukungan positif dari pemerintah dan masyarakat Desa Kuala Dua.

” Kepala Desa dan Masyarakat Kuala Dua sangat mendukung kegiatan ini, mereka dengan senang hati menerima serta membantu mahasiswa dalam membagikan masker kepada warga hingga pengendara yang melintas”. Kata Eko

Pengarah komunitas Tsecp (English community), Eka Herawati, SE yang bersama komunitasnya turut serta bergabung bersama BEM Untan dalam aksi ini menyampaikan kepada masyarakat untuk menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah karena kondisi udara yang tidak sehat.

Apalagi menurutnya masyarakat disekitar kuala Dua lebih dekat dengan lahan – lahan yang terbakar sehingga lebih dulu merasakan dampak dari kebakaran lahan.

” Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat lebih peduli pada kesehatannya dan lingkungan “. Kata dia

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahasiswa Untan melalui Bidang Sosial Masyarakat (Sosmas) BEM Untan mempelopori Gerakan Untan Membantu akibat dari buruknya kualitas udara di Kota Pontianak yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kalimantan Barat. Gerakan ini juga dijadikan wadah oleh mahasiswa untuk bergerak bersama masyarakat dalam merespon isu – isu sosial yang terjadi ditengah masyarakat.

(Azmi / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here