Entikong ,info-kalbar.com

Tentara dua negara melaksanakan sholat id bersama dalam acara menyambut hari raya idul Fitri 1394 H, kebersamaan antara Tentara dua negara ini yang pertama kalinya di laksanakan dan pertama kalinya di laksanakan di PLBN Entikong. Acara ini di laksanakan di lapangan PLBN Entikong, Jumat 15/6/2018.

Menurut Panglima 1 Divisyen Mejar Jeneral Toh Choon Siang, “ini untuk kali pertamanya kami dari TDM melakukan Shalat berjamaah dan Idil Fitri bersama TNI di Indonesia tepatnya di PLBN Entikong dan ini kali pertama saya datang di pos Entikong ini dan melihat sambutan yang amat rancak dan berbagai warga pada seluruh kawasan Entikong ini datang beramai – ramai untuk sembahyang untuk mengucapkan selamat hari raya. Untuk perencanaan kedepannya untuk hubungan antara kedua negara, hubung kami amat erat sudah lama terjalin dan kita ada MOU di Kucing rapat penuh dan untuk Mahmud ada progrem minggu depan kita ada 20 anak asuh dari Indonesia ke Kucing dalam satu Minggu, ini progrem Asron lintasan tiap tahun dan tahun depan kita anta anak kita ke buran Indonesia.

Di waktu yang sama juga, menurut Danrem 121/ABW Brigjen TNI Bambang Ismawan mengatakan ” ini untuk pertama kalinya solat id Idul Fitri di laksanakan di pos PLBN Entikong, memang saya sendiri yang meminta supaya di laksanakan di PLBN, dan saya sangat berterimakasih atas kehadiran Panglima Divisi dan selamat Panglima Divisi atas jabatan yang baru dan semoga sukses di jabatan baru sebagai panglima Divisi dan terimakasih kepada Panglima tiga brigit yang sudah sudi hadir di sini, ini kebanggaan bagi kami, beliau -beliau dari Malaysia sudah berkenan hadir di tempat ini. Danrem juga berpesan” bagaimana eratnya hubungan kedua tentara antara TNI dan TDM, saling mengunjungi kita, akrab sekali kita. Untuk hari besar keagamaan lainnya kita akan coba laksanakan dengan bersama-sama akan lebih bagus bersama dari Malaysia.

Di waktu yang sama, di pos Kotis Entikong di lanjutkan raya bersama antara TNI dan TDM sambil ramah tamah dan di lanjutkan dengan upacara penyerahan unit kendaraan roda enam yang secara simbolis di berikan oleh Danrem kepada Danyon Letkol Informasi Jadi S.IP., serta di lanjutkan dengan sesi pertukaran cendramata antar dua Tentara dua negara.
[ ] Dalam acara itu juga hadir dari Polsek Entikong Kompol Amin Siddiq, Dandim 1204 Sanggau Inf Heri Budi Purnomo, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, masyarakat setempat Serta sanggota TNI dan TDM. (Libertus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here