Kubu Raya, info-kalbar.com

Kubu Raya, Senin (27/4/20) – Demi membantu pemerintah provinsi Kalimantan Barat mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu dampak wabah corona virus disease-19. Babinsa Koramil 1207-06/Sui Ambawang melakukan pengawalan pendistribusian bantuan beras tersebut ke desa – desa binaannya diwilayah Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Guna menyakinkan bantuan tersebut sampai kepada yang berhak menerima.

Bantuan beras pemerintah provinsi Kalimantan Barat yang di distribusikan ke desa – desa di Kecamatan Sui Ambawang sejumlah 10.065 KK / 201.300 Kg. Yang sudah tersalurkan 141.240 Kg untuk 7.062 KK, sementara yang belum tersalurkan 60.060 Kg untuk 3.003 KK.

Menurut Danramil 06/Sui Ambawang Kapten Inf Nihem, pengawalan yang dilakukan Babinsanya untuk membantu program pemerintah dalam menyalurkan bantuan beras agar sampai kepada masyarakat yang berhak menerima, dampak wabah Covid-19.

“Kami tidak sendiri, bersama – sama Bhabinkamtibmas dan aparat Kelurahan mengawal dan mendistribusikan bantuan dari Pemprov ini sampai ke masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, sementara ini pendistribusian beras bantuan baru empat desa yang terpenuhi penyalurannya, sedang sebelas desa lagi masih dalam pendistribusian.

Ia berharap dengan adanya bantuan beras dari pemerintah, masyarakat lebih disiplin mengikuti kebijakan yang sudah diterapkan pemerintah pusat maupun daerah guna mencegah penyebaran virus corona. (Pendam XII/Tpr/M. Tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here