Pontianak ,info-kalbar.com

Pontianak, Kalbar – Polda Kalbar menggelar apel kesiapan pasukan satbrimobda polda kalbar dan pemegang senpi jajaran fungsi reserse dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak di wilayah hukum Polda Kalbar, apel gelar pasukan dan perlengkapan ini dilaksanakan di lapangan apel mako satbrimobda Polda Kalbar, Senin 05 September 2020.

Apel gelar pasukan dan perlengkapan ini dipimpin oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K,M.H mewakili Kapolda, dalam apel ini Wakapolda berkesempatan memeriksa kelayakan peralatan dan perlengkapan yang dimiliki oleh Satbrimobda Polda Kalbar

Dalam amanatnya, Wakapolda kalbar menyampaikan mengapresiasi kesiapan mako, peralatan dan perlengkapan yang dimiliki oleh satbrimoda Polda Kalbar.

Saya Apresiasi dari hasil pengamatan saya, baik terhadap kesiapan mako, maupun perlengkapan dan perlalatan, baik senjatata maupun kendaraan bermotor, luar biasa kelihatanya sangat terawat sekali dan rapi, ucapnya.

Wakapolda mengingatkan agar hal ini dapat dicontoh oleh satker-satker lain yang ada di Polda Kalimantan barat.

Pada kesempatan ini Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K,M.H mengingatkan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di lingkungan internal Polri.

Rekan-rekan harus disiplin mati , nggak bisa ditawar-tawar lagi , anda gunakan masker disaat di kantor berkomunikasi, apalagi di luar, hindari kerumunan-kerumunan yang dapat beresiko menyebarkan covid-19 anda di kantor disiplin menggunakan masker jaga jarak, tapi di luar nongkrong di warung kopi bareng, ngobrol-ngobrol rapat, pergi ke pasar bebas , itu percuma, karena dari situlah akan membawa virus itu ke dalam ke kantor, makanya harus lakukan disiplin tentang penggunaan masker. tutur Wakapolda.

Wakapolda juga mengingatkan tentang kesiapan dalam menghadapi pemilukada yang akan di laksanakan oleh 7 kabupaten yang ada di wilkum polda Kalimantan Barat.

Pemilukada ada 7 kabupaten yang saat ini sudah mulai tahapan pencalonan dari masing-masing kepala daerah tingkat 2 di kabupaten, walaupu terlihat adem -adem di Kalimantan barat, tapi masih ada potensi-potensi konflik sangat tinggi akibat dari pecahnya masyarakat yang berkepentingan. ujarnya.

Terakhir sebelum menutup arahanya, Wakapolda menyampaikan agar mengantisipasi Karhutla walaupun cuaca akhir-akhir ini tidak bersahabat untuk terjadinya Karhutla.

(Asrin.AR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here