Pontianak ,info-kalbar.com

Pontianak- Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K.,M.H. mewakili Kapolda Kalbar hadiri pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di kantor lurah Sungai Jawi Pontianak, Senin (02-11-2020), Jam 09.00. Wib.

Kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini diinisiasi oleh Kodam XII/Tpr dengan tujuan untuk mewujudkan desa mandiri sehat.

Dalam sambutanya, Wakapolda mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat mulia “Alhamdulillah kita bisa berkumpul di Kelurahan Sungai Jawi ini yang mana kegiatannya adalah kegiatan yang sangat mulia yaitu Bagaimana jajaran Kodam Tanjungpura menginisiasi untuk membentuk Satgas Desa Tangkal covid 19 ini hal yang luar biasa inisiatif ini dilakukan tentunya oleh jajaran TNI Angkatan Darat yang menunjukkan bahwa jajaran TNI sangat peduli terhadap kesehatan sangat peduli terhadap bagaimana merebaknya covid-19 yang terjadi di wilayah Kalimantan Barat ini khususnya di Pontianak dan lebih khusus lagi di Kelurahan Sungai Jawi” ucapnya.

Sudah banyak sekali upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah baik pusat sampai ke tingkat daerah beserta elemen jajaran di bawahnya baik Polri bersama-sama dengan TNI serta Pemda, namun masih belum bisa menghentikan penyebaran covid-19.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa jajaran Polri dalam menangani penyebaran covid-19 juga sudah membentuk satgas penanganan covid-19 untuk melaksanakan operasi Aman Nusa, “perlu kami juga sampaikan jajaran Polri juga untuk penanganan covid 19 Ini dilaksanakan Operasi khusus, namanya operasi aman nusa” ujarnya.

Mengakhiri sambutanya, Wakapolda mewakili Kapolda menyampaikan ucapan terimaksih kepada jajaran Kodam XII/Tpr “Saya mewakili Bapak Kapolda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang. luar biasa kepada jajaran Kodam Tanjungpura dari awal kita sudah bersama-sama dengan beliau untuk Bagaimana menangkal covid-19 di wilayah Kalimantan Barat ini Tentunya dengan adanya kegiatan Kampung Tangkal Covid-19 ini merupakan sekali lagi hal yang luar biasa” ucapnya.

Menutup kegiatan ini, Wakapolda Kalbar bersama Kasdam XII/Tpr, menyerahkan paket bantuan covid-19 kepada Lurah Sungai Jawi, dan perwakilan relawan Damkar Sungai jawi.

Setelah menyerahkan paket bantuan Covid-19 di kantor lurah Sungai jawi, kemudian Wakapolda Kalbar mendampingi Kasdam XII/Tpr, bersama-sama berangkat menuju Pesantren Darun Na’im untuk menyerahkan paket bantuan Covid-19 kepada pengurus pesantren.

( Humas Polda Kalbar /M.Rasya )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here