Melawi,Info kalbar.com
Jembatan gantung yg terletak di Desa Sepakat Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, ambruk, Sabtu (4/10/20) sekitar pukul 11.20 WIB. Untungnya tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Menyikapi peristiwa tersebut, Warga sangat menyayangkan ambruknya jembatan gantung tersebut. Sebab, jembatan yang masih didalam masa pemeliharaan dan belum diresmikan itu sudah ambruk/Roboh.

” Kondisi ini sangat kita sayangkan. Bahkan, jikalaupun si kontraktor pelaksana bertanggung jawab harus membangun kembali jembatan gantung tersebut, ” kata Budiman, salah satu warga masyarakat kecamatan Sokan kepada awak media Senin (6/01/20).

Oleh karena itu, Budiman mendesak kontaktor pelaksana agar segera membangun ulang jembatan gantung itu. Dan meminta kepada pihak penegak hukum untuk memeriksa konsultan perencanaan, pengawasan serta kontraktor pelaksana pekerjaan jembatan gantung tersebut yang diangap lalai dan pekerjaan tidak sesuai RAB dan bistek serta perencanaan yg gagal.

“ Kalau tidak dibangun kembali dapat dipastikan akan berdampak hukum, dan sudah pasti ada potensi merugikan keuangan negara,”pungkasnya.

( Didik / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here